TOLAK JUMLAH UANG WISUDA UNIKA SANTO THOMAS MEDAN TAHUN 2020

Berdasarkan surat Pengumuman Resmi dari Bapak Rektor, Nomor:  0492/UKS-B.Ak/A.51/2020 tentang Perubahan Hari/Tanggal dan Biaya Wisuda yang diumumkan tanggal 04 November 2020 di Instagram dengan nama akun unika.santothomas. Kami selaku mahasiwa Universitas Katolik Santo Thomas yang akan diwisuda pada tanggal 15 Desember 2020 menolak jumlah uang wisuda sebesar Rp1.200.000, karena tidak terdapat penjelasan alokasi dana dari jumlah dana tersebut, ditambah pelaksaaan wisuda dengan cara drive through yang menurut kami sudah menghemat biaya dibanding dengan wisuda tahun sebelumnya. Adapun upaya yang sudah kami lakukan sebelum membuat petisi penolakan ini yakni:

1. Calon wisudawan/i telah mengajukan pertanyaan dan keberatan terhadap jumlah uang wisuda di instagram dengan nama akun unika.santothomas tetapi tidak ada tanggapan yang menjawab kegundahan kami.

2. Calon wisudawan/i telah menghubungi bapak Wakil Rektor I, Dr.Zakarias Situmorang,MT tetapi tidak ada tanggapan dan sudah menghubungi bapak wakil rektor II, Ir.Patricius Sipayung,M.Si dan beliau menyatakan akan menyampaikan keluhan kami saat rapat.

3. Calon wisudawan/i telah melakukan diskusi dan sepakat untuk menolak uang wisuda sebesar Rp1.200.000 didasari oleh metode wisuda yang berbeda dari tahun sebelumnya, anggaran ini sangatlah tidak masuk akal mengingat tidak adanya keterbukaan alokasi dana hingga mencapai Rp 1.200.000.

Petisi ini kami perbuat guna mendapatkan hak kami yakni informasi akurat secara terbuka mengenail alokasi dana Uang Wisuda serta pengurangan jumlah uang wisuda dari Rp 1.200.000 menjadi Rp 650.000 dengan alokasi dana yang kami pertimbangkan:

1. Baju Toga Wisuda Mahasiswa Dewasa                   Rp 200.000

2. Biaya Sewa Parkir/Kebersihan Gedung                   Rp 100.000

3. Biaya Dokumentasi/Foto                                         Rp 150.000

4. Konsumsi/Nasi Kotak (3 orang)                              Rp 100.000

5. Sumbangan Wisuda                                               Rp 100.000

       Jumlah                                                                Rp 650.000

Demikian Petisi ini diperbuat, kiranya Bapak Rektor mendengar dan mempertimbangkan keluhan kami.

                                                                                        Hormat Kami,

 

                                                                                 CALON WISUDAWAN/I

 

 

WhatsApp_Image_2020-11-07_at_09.51_.28_.jpeg


Gita Nurani Maria    Hubungi penulis petisi

Tandatangani petisi ini

Dengan menandatangani, saya memberi wewenang kepada Gita Nurani Maria untuk menyerahkan informasi yang saya berikan dalam formulir ini kepada pihak yang berwenang atas masalah ini.


ATAU

Anda akan menerima surel berisi tautan untuk mengonfirmasikan tanda tangan Anda. Untuk memastikan Anda menerima email kami, harap menambahkan info@petisionline.com ke daftar kontak/buku alamat atau daftar pengirim aman (safe senders list) Anda.

Mohon diperhatikan bahwa Anda tidak dapat mengonfirmasi tanda tangan dengan membalas pesan ini.




Iklan Berbayar

Kami akan mengiklankan petisi ini ke 3000 orang.

Ketahui lebih banyak...