Hentikan Aksi Hotman Paris Hutapea di Kopi Johny yang Tidak Sesuai Ketentuan Hukum dan Kode Etik Pengacara

hotmanparisofficial___Bg-6mIeBBtY___.jpg

Hotman Paris Hutapea saat ini sedang sangat aktif melakukan kegiatannya di Kopi Johny yang katanya membantu masyarakat yang tidak mendapatkan kepastian hukum, dan seolah-olah para aparatur Negara pun secara tidak langsung Ikut terinterfensi oleh Ulahnya.

tapi yang jadi pertanyaan untuk kita semua, menurut anda POLISI RI Gunannya apa yah ???, kan sudah ada polisi sebagai tempat pengaduan masyarakat , bahkan mungkin POLRI JAUH LEBIH OBJEKTIF dibanding seorang Hotman Paris Hutapea sebagai praktisi hukum / Pengacara,,,

Kalau polisi bekerja itu tanpa harus didampingi media loh, mereka bekerja menentukan seseorang yang diduga bersalah itu melalui proses SOP yang sudah di Uji melalui Berbagai tahapan, baik di tingkat Nasional hingga diuji di Tingkat Internasional.

Contoh kecil : ketika ada seseorang yang melaporkan permasalahanya kepada Polisi, mereka akan melakukan tahap Penyelidikan terlebih dahulu, lalu diundang terlebih dahulu korban dan Terlapor masing-masing untuk dimintai Klarifikasi dan Keterangan masing-masing, sehingga Polisi akan mampu bekerja menentukan tindak lanjut dari perkara tersebut berdasarkan pembuktian dan fakta temuan melalui proses Tahapan GELAR PERKARA.

Sementara itu Hotman Paris malah menerima dan mendengarkan permasalahan siapa saja yang datang ke Kopi Johny lalu kemudian tanpa melewati proses klarifikasi, "hotman hanya mendengarkan sebuah permasalahan secara sepihak" , dan TANPA GELAR PERKARA, ia pun langsung menghakimi seseorang melalui Sosial media, Menjatuhkan karakter serta nama baik seseorang

Setelahnya dapat kita lihat bahwa banyak sekali orang yang mengadu atas ketidakadilan dan kegaduhan yang ditimbulkan oleh seorang Hotman Paris, padahal Ia tidak sepenuhnya bersalah.

Menurut kami, Jangan pernah mempolitisir sebuah proses hukum dengan opini-opini yang kurang baik karena hal itu kemudian hanya menimbulkan Kegaduhan dan semakin tidak jelasnya kepastian Hukum Dinegara Republik Indonesia, Ingatlah bahwa Kepolisian RI Telah bekerja dengan baik.

Selain itu kami selaku gabungan dari sejumlah pengacara , Praktisi Hukum, Pengusaha, aktivis dan mahasiswa sangat risih dengan Tingkah dan gaya Pamer harta yang dilakukan oleh seorang Hotman Paris.

Mungkin anda berpikir bahwa mungkin kami adalah orang-orang yang sirik bukan??? 

ANDA SALAH BESAR !!!!

Karena kami sangat-sangat mampu membeli sebuah lamborghini seperti milik Hotman paris, Bahkan kami mampu membeli yang Lebih mahal. Karena bila diperhatikan dan anda nilai , Silahkan Hitung baik-baik Nilai atau Harga barang-barang miliknya... sangat berbanding terbalik dengan apa yang ia umbar-umbar.

Tapi substansinya bukanlah itu...

Kami menilai, apa yang dilakukan seorang hotman paris adalah hal yang tidak sepatutnya dilakukan seorang Pengacara,,,

Bayangkan saja, hanya untuk ke kopi johny yang katanya untuk memberi bantuan hukum, yang lokasinya sangat tidak jauh dari kediamannya, ia harus membawa Mobil Lamborghini yang memiliki Tenaga 4000 - 6000 CC. 

Apakah tujuannya? 

Memberi bantuan Hukum? Atau hanya ingin pamer kepada orang-orang yang jelas-jelas tidak mampu???

Selain itu kami juga sangat tidak habis pikir atas kegiatan Kopi Johny yang katanya diperuntukan bagi orang-orang yang tidak memiliki kepastian hukum dan tidak mampu bayar pengacara, tapi dapat kita perhatikan dan lihat dengan seksama, semua video yang diunggah oleh Hotman Paris saat membela Orang-orang yang mengadu, perhatikanlah orang-orangnya, apa benar2 terlihat seperti orang-orang yang susah atau miskin?

Jawabannya TIDAK !!!

Apakah orang miskin punya uang Hingga Ratusan juta untuk dipinjamkan kepada Oknum pejabat? Seperti Kasus dugaan tindak pidana Penipuan oleh Oknum pejabat di Mamuju Sulawesi Barat.

Padahal kita harus berpikir dan dapat berasumsi bahwa Seseorang mau meminjamkan sejumlah uang yang cukup besar kepada seorang Oknum Pejabat apa Niat awalnya? Apakah karena dijanjikan Proyek? Atau apakah ada niat-niat lain yang dapat merugikan Negara??? Silahkan anda pikirkan baik-baik.

Yang menjadi hal yang sangat vital dan yang penting untuk diperhatikan adalah, jangan sampai orang-orang seolah-olah menganggap seorang Hotman Paris Hutapea adalah seperti Tuhan, seolah-olah siapapun yang datang padanya, siapapun yang ia bela, maka sudah pasti diposisi Benar.

Bilamana demikian maka rusaklah sudah Keadilan dan kepastian hukum dinegeri ini.

Meskipun demikian Kami hargai Niat baik seorang Hotman Paris, tapi Mohon untuk diuji langkah - langkah yang hotman ambil, sebelum menjadi Boomerang bagi nama baik Hotman Paris Hutapea dan Profesi Advokat.

Kami meminta agar Hotman Paris Hutapea Menghentikan Kegiatan tersebut untuk Sementara Waktu, Uji legal standing atas Aksi yang ia lakukan untuk menghasilkan sebuah Kegiatan yang benar-benar positif, tanpa harus merugikan siapapun.

Kami akan tetap mengawal kegiatan Hotman Paris Hutapea terkait Kopi Johny , dan bila sudah terlalu berlebihan kami anggap, maka kami sebagai LBH Pengacara Rakyat, akan mengambil langkah Hukum yang menurut kami perlu untuk kepentingan menjaga martabat Hukum di Indonesia dan menjaga Kredibilitas Profesi Advokat.

Kami juga memohon kepada masyarakat agar mempelajari dan mengerti apa yang kami sampaikan tersebut.


PENGACARA RAKYAT    Hubungi penulis petisi

Tandatangani petisi ini

Dengan menandatangani, saya memberi wewenang kepada PENGACARA RAKYAT untuk menyerahkan informasi yang saya berikan dalam formulir ini kepada pihak yang berwenang atas masalah ini.


ATAU

Anda akan menerima surel berisi tautan untuk mengonfirmasikan tanda tangan Anda. Untuk memastikan Anda menerima email kami, harap menambahkan info@petisionline.com ke daftar kontak/buku alamat atau daftar pengirim aman (safe senders list) Anda.

Mohon diperhatikan bahwa Anda tidak dapat mengonfirmasi tanda tangan dengan membalas pesan ini.




Iklan Berbayar

Kami akan mengiklankan petisi ini ke 3000 orang.

Ketahui lebih banyak...