PENGADAAN GERBANG OTOMATIS DENGAN KARTU AKSES KHUSUS WARGA OLEH PENGEMBANG METLAND CIBITUNG PT. FAJAR PUTRA DINASTI

 

Kepada Seluruh Warga Spring Garden Metland Cibitung

Ditempat

 

Dengan Hormat,

 

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Dengan mengucap Bismillah, ijinkan Kami menggalang petisi ini sehubungan dengan kian maraknya kasus curanmor yang terjadi, pada hari ini telah terjadi kehilangan motor sejumlah 4 unit di salah satu cluster di Metland Cibitung, pada 25 Juli 2022.

Dimana kita telah sama-sama tahu sebelumnya dimana, didalam wilayah Spring Garden pun setidaknya 3 dari 4 cluster sudah pernah mengalami kasus curanmor yang mengakibatkan hilangnya beberapa motor warga.

Tentunya hal ini sama sama kita tidak inginkan adanya, namun jika kita kembali melihat kepada praktik keamanan diwilayah kita banyak sekali celah yang berpotensi terjadi ranmor kembali diantaranya :

 

1. Kinerja sekuriti yg dinilai tidak sesuai dengan seharusnya, dimana sering kali terlihat hanya duduk duduk main HP, ngobrol, dsb, meski sudah ditegur dan dilaporkan, perubahan hanya terjadi sementara, ketika sudah minim pengawasan maka akan kembali ke habit lamanya.

2. Gerbang selalu terbuka tanpa pengecekan, Kartu akses warga telah dibagikan, namun tidak pernah di cek oleh Petugas, pembiaran pun cendrung dilakukan, sehingga kita tidak pernah tahu jikalau ada orang asing masuk yg berniat tidak baik, ataupun betindak pidana karena adanya kesempatan, dan ini adalah hal yg sangat fatal, karena yg berpotensi menjadi ancaman bukan hanya harta benda namun bisa jadi lebih dari itu.

 

Tentunya masih banyak hal yang lain, namun 2 hal diatas dinilai penulis sebagai faktor utama, yaitu FASILITAS dan SDM.

 

Berdasarkan hukum positif, sudah seharusnya kita sebagai konsumen di Perumahan yang bukan kaleng kaleng mendapatkan fasilitas yang lebih dari layak dan patut, karena kita tidak hanya membeli rumah saja namun berikut fasilitasnya, terutama HAK MEMPEROLEH RASA AMAN DAN KEAMANAN.

Oleh karenanya, jika langkah yang dilakukan oleh Pengembang adalah mengganti dan mengganti lagi SDM nya, penulis menilai hal tersebut tidak akan sustain dan efektif, karena kecendrungan berulang oleh personil yang baru besar kemungkinan terjadi kembali.

Untuk itu, DEMI KEAMANAN & KENYAMANAN KITA BERSAMA, dalam meningkatkan penyaringan, maka dinilai perlu mengadakan Gerbang Otomatis yang dapat di buka khusus Oleh Warga menggunakan Kartu RFID dan sebagainya, yang diharapkan dapat secara signifikan mengurangi pembiaran diatas dan untuk lebih mengetatkan lagi penyaringan orang luar.

Dengan catatan, untuk sekuriti agar mempunyai kartu akses yang berbeda dengan warga, agar semisal terjadi suatu hal yang tidak diinginkan dikemudian hari dapat dilakukan penelusuran dengan baik dan objective.

 

Akhir kata, hal ini penulis lakukan karena tergerak hatinya, untuk menyatukan suara Spring Garden, agar pihak pengembang dapat memberikan atensi prioritas dan pada akhirnya dapat menyediakan Gerbang Otomatis dengan Kartu seperti di Cluster Cilandak Metland Cibitung.

 

Jika ini penting dan berarti bagi Anda dan orang disekitar Anda.

Mohon sebarkan, doa, dukung dan kawal hal ini oleh Bapak Ibu sekalian yang penulis hormati dan banggakan.

 

Demikian diaampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.

 

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Bekasi, 26 Juli 2022

 

Salam,

MRAA

 


Paguyuban Warga Salvia    Hubungi penulis petisi

Tandatangani petisi ini

Dengan menandatangani, saya memberi wewenang kepada Paguyuban Warga Salvia untuk menyerahkan informasi yang saya berikan dalam formulir ini kepada pihak yang berwenang atas masalah ini.


ATAU

Anda akan menerima surel berisi tautan untuk mengonfirmasikan tanda tangan Anda. Untuk memastikan Anda menerima email kami, harap menambahkan info@petisionline.com ke daftar kontak/buku alamat atau daftar pengirim aman (safe senders list) Anda.

Mohon diperhatikan bahwa Anda tidak dapat mengonfirmasi tanda tangan dengan membalas pesan ini.




Iklan Berbayar

Kami akan mengiklankan petisi ini ke 3000 orang.

Ketahui lebih banyak...

Script executed with success this is not html: Array ( [type] => 2 [message] => Trying to access array offset on value of type null [file] => /home/petitions/public_html/sign_petition.php [line] => 31 )